• RAMALAN (NUBUWWAT) RASULULLAH SAW TENTANG AKHIR ZAMAN

    Akhir zaman merupakan sebuah masa, dimana pada saat itu adalah bagian akhir sesi kehidupan manusia bahkan seluruh alam semesta menjelang tibanya Hari Kiamat yang merupakan akhir dari seluruh kehidupan alam semesta.

    Telah tampak orang-orang yang berspekulasi, melakukan ramalan-ramalan baik yang bersifat ilmiah maupun non-ilmiah yang mereka klaim masing-masing kebenarannya mengenai tibanya Peristiwa Kiamat tersebut. Namun kebanyakan dari ramalan-ramalan itu adalah hanya upaya yang didasarkan pada keterbatasan manusia belaka yang tidak sepatutnya kita percayai sepenuhnya, bahkan sebagian besar dari ramalan-ramalan tersebut mengarah pada tindakan Syirik, karena bagaimanapun seseungguhnya tidak ada seorang-pun yang dapat mengetahui kapan persis peristiwa Hari Kiamat itu akan terjadi bahkan seorang Rasulullah Muhammad saw. sekalipun.

    Adapun yang dapat kita yakini berkaitan dengan hal ini adalah beberapa ramalan-ramalan (Nubuwwat) Rasulullah Muhammad saw. Yang menandakan akhir zaman. Ramalan-ramalan tersebut dapatlah kita jadikan pelajaran dan peringatan sebagai referensi yang menandakan Era Akhir Zaman yang berarti sudah dekatnya kita menuju Hari Kiamat (Wallahualam Bi Sawab).

    Berikut ini beberapa Nubuwwat Rasulullah saw. Yang diambil dari Hadits-hadits Sahih :

    1. Islam Akan Kembali Asing

    “Sesungguhnya Islam permulaan (datang) keadaan asing dan akan kembali asing. Maka berbahagialah bagi mereka yang (dianggap) asing. Mereka bertanya : “Wahai Rasulullah, siapakah mereka (yang dianggap)asing itu ? Beliau menjawab : orang-orang yang berbuat baik di kala rusaknya manusia”. (H.R. Muslim)

    Kedatangan Islam pertamakali dibawa oleh Rasulullah saw. Dianggap asing oleh mereka Bangsa Arab. Memusuhi kedatangan Islam dengan berbagai upaya agar Islam yang asing itu tidak berkembang di Jazirah Arab. Ajaran yang dibawa oleh Rasulullah saw. Dianggap tidak cocok dengan keadaan zaman jahiliyyah. Maka tidak mustahil Rasulullah dikatakan pemecah belah persatuan, penghambat kemajuan, gila dan sebagainya.

    Menurut isyaratnya Rasulullah saw. Dalam Hadis diatas, bahkan kelak akan datang suatu masa diakhir zaman banyak orang yang tidak mengerti apa itu Islam, apa itu ajarannya dan sebagainya. Banyak orang yang tidak mengerti dan melaksanakan tentang shalat, puasa, zakat dan haji, tidak mengenal hak dan kewajiban, yang halal dan yang haram dsb. Namun, bahkan sebagian dari mereka mereka dengan ringan mengucapkan “saya seorang Muslim”.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Sample Text

Selamat datang... Trimakasih telah berkunjung ke blog ini... ^^

Followers

Daftar Blog Saya

.. "Ballighu annii walau aayah.. (sampaikanlah walau hanya satu ayat)"

Translate

FEEDJIT Recommended Reading

FEEDJIT Live Traffic Feed

FEEDJIT Live Traffic Map