• kiat membuang sifat malas (Versi Pemalas 1)


    malam ni, seperti biasa saya membuka laptop,.. namun entah bagaimana saya memulai pekerjaan saya,.. proyek karyatulis yang belum samasekali saya garap, yang seharusnya dikumpulkan pada hari senin esok.
    ya, hanya tersisa satu malam saja untuk menyelesaikan semuanya. there is an impossible mission ?? but i don't think so. semuanya bisa selesai dengan baik, seandainya kita dapat menikmati pekerjaan kita.
    trus, nggk mungkin donk semua pekerjaan itu bisa kita nikmati, apalagi mayoritas pekerjaan cuman bikin beban hidup saja. mm.. rasanya saya selaku pemalas tak ada salahnya memberikan tips mengobati penyakit malas. karena sebagai manusia normal, saya tidak selamanya menjadi seorang pemalas hehe... okelah kita mulai tips2nya (mudah-mudahan setidaknya bermanfaat).
    pertama, ringankan jiwa raga untuk mengambil wudhu dan menggosok gigi.
    kedua, duduklah dengan rapi, biasa aja, nyantai, nggk usah tegang tapi hindari posisi yang terlalu rileks.
    Ketiga, bacalah satu dua ayat Al Qur'an, lebih banyak lebih baik.
    ke-empat, mulailah mengawali pekerjaan dengan Taawudz dan Basmallah..
    jika susah memulai pekerjaan, cobalah untuk perlahan-lahan mengetik sesuatu, menulis sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaanmu walaupun kadang kurang nyambung..
    kelima, pikirkanlah bahwa pekerjaanmu adalah sebuah games yang menarik yang layak buat kamu selesaikan segera.
    keenam, alternatif dari poin kelima, adalah rasakanlah bahwa dirimu benar-benar ada dalam kondisi terdesak, benar-benar dikejar waktu untuk segera menyelesaikannya dengan targetan waktu tertentu, misal 2 jam lagi saya harus selesaikan 2 bab sekaligus, kalau tidak, maka bencana besar akan menimpa kehidupan saya.. (wlwpun agak lebay, tagi itu layak dicoba). (nyambung di tulisan saya selanjutnya,. comming soon..~_~)
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Sample Text

Selamat datang... Trimakasih telah berkunjung ke blog ini... ^^

Followers

Daftar Blog Saya

.. "Ballighu annii walau aayah.. (sampaikanlah walau hanya satu ayat)"

Translate

FEEDJIT Recommended Reading

FEEDJIT Live Traffic Feed

FEEDJIT Live Traffic Map